bahan hijab

6 Bahan Hijab yang Wajib Di Miliki Oleh Pemula

Geckolist – Bagi yang baru saja memutuskan untuk berhijab, pemilihan bahan hijab merupakan salah satu hal yang paling penting. Jangan sampai pemilihan bahan hijab yang salah malah membuat hijab day menjadi buruk yang membuat mood kamu jadi berantakan sekaligus tidak percaya diri.

Sebenarnya ada banyak sekali faktor untuk memilih hijab mana yang paling tepat, tetapi untuk pemula, kenyamanan tentu menjadi hal yang utama. Pilih hijab yang gampang dibentuk dan tahan lama, jangan sampai hijab membuatmu tidak nyaman. Nah, berikut ini 6 bahan hijab yang nyaman dan pastinya cocok untuk pemula. Biarku lihat!

1. Pertama, ada bahan hijab wolfis yang adem meski agak tebal.

Hijab dengan bahan wolfis sangat cocok untuk anda yang tidak ingin memakai hijab dreamy. Meski cenderung tebal, hijab wolfis nyaman dipakai seharian karena bahannya adem meski tidak mempunyai daya serap keringat yang tinggi. Yang terpenting, hijab polyester ini gampang dibentuk dan mempunyai tekstur yang halus serta mudah disetrika.

2. Sangat ringan saat dipakai, hijab voal sangat cocok untuk hijab sehari-hari

Bagi Anda yang tidak ingin ribet dengan hijab dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, maka bahan hijab voal adalah pilihan yang tepat. Hijab ini mempunyai bahan yang lembut, dapat membingkai wajah dengan baik, mudah dibentuk dan cenderung adem ketika digunakan. Tapi di sisi lain, bahannya semi transparan, jadi harus dilipat dua agar tidak tembus pandang.

3. Bahan katun nyaman dan rapi tahan lama.

Hijab berbahan katun bisa dikatakan menjadi favorit semua kalangan sebab nyaman dan menyerap keringat dengan baik saat dikenakan. Bahan ini disukai oleh para pemula, sebab selain mempunyai harga yang terjangkau, juga mempunyai kualitas yang baik dan mudah untuk dirapikan. Bahan ini bisa digunakan untuk acara formal maupun informal.

4. Selanjutnya ada bahan satin yang mengkilat dan cocok digunakan di acara formal. Tidak mudah kusut

Tekstur hijab dengan bahan satin halus, tidak mudah kusut dan mengkilat, sehingga cocok digunakan pada acara formal atau pertemuan formal. Bahan satin ini tidak mudah kusut dan sangat mudah dibentuk walaupun tidak semudah bahan voal. Namun hijab ini memiliki kekurangan yaitu kurang baik dalam menyerap keringat, jadi jangan lupa untuk memakai ciput atau hijab di dalam ya!

5. Hijab dengan bahan kulit jagung yang mempunyai tekstur seperti serat jagung, tidak mudah kusut

Hijab dengan bahan kulit jagung memiliki tekstur yang besar seperti serat jagung, bahan ini tidak mudah kusut, nyaman dipakai, dan ringan saat digunakan. Seratnya yang besar memudahkan penggunaan peniti karena tidak merusak atau meninggalkan bekas pada hijab. Kulit jagung mudah diatur dan dapat membingkai wajah dengan baik, tetapi terkadang perlu dipangkas agar tidak bergelombang.

6. Hijab dengan bahan chiffon juga cocok untuk pemula, ringan, tipis dan mudah dibentuk walaupun agak licin

Hijab dengan bahan sifon banyak dijumpai dalam berbagai model, mulai dari pasmina, segi empat hingga syar’i. Sifat bahan sifon ringan, tipis, dan mudah dibentuk sehingga mudah dibentuk menjadi apapun yang Anda inginkan.

Hanya saja terkadang hijab sifon terasa agak licin, oleh karena itu perlu menggunakan hijab atau ciput interior agar hijab tetap rapi~
Nah itulah enam bahan hijab yang nyaman dan bersahabat untuk pemula. Yang mana yang sudah kamu kumpulkan?

Baca Juga : 5 TEMPAT WISATA TERKENAL DI FILIPINA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *